Pangdam I/BB Resmi Membuka Pelaksanaan Kegiatan Bimtek Laporan Keuangan Semester I TA 2022

Pangdam I/BB Resmi Membuka Pelaksanaan Kegiatan Bimtek Laporan Keuangan Semester I TA 2022

Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) laporan keuangan semester I TA 2022 dengan menggunakan Aplikasi Sakti dan Bimtek Kesiapan pengelolaan Satuan Kerja Badan Layanan Umum dijajaran Keuangan Kodam I/BB, di ruang manunggal, Makodam I/BB, rabu (20/7/2022).

Pangdam menyampaikan bahwa laporan keuangan auditet TA 2021, Kementerian Pertahanan dan TNI telah mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, Raihan opini WTP itu bukanlah hadiah namun hal ini merupakan kewajiban terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran satuan selama setahun yang harus dipertanggungjawabkan.

Baca Juga Kegiatan Pelatihan Tematik Teknis Penanaman Jagung dan Kacang

Untuk itu, Pangdam menekankan kepada para peserta sosialisasi yang mengikuti kegiatan Bimtek Aplikasi Sakti agar serius dan cermat, diawali dengan proses migrasi data dari aplikasi Simak atau Saiba, baik modul pelaporan, modul aset hingga persediaan.

Pangdam berharap dengan adanya kegiatan Bimtek ini, para pejabat pengelolaan keuangan dan aset dari masing – masing satuan dapat memiliki pengetahuan dan pemahaman secara lebih mendalam lagi, sehingga laporan keuangan TA 2022, kita dapat meraih opini WTP dari BPK RI.

Selanjutnya kepada pemberi materi, dari kantor layanan perbendaharaan Negara (KPPN) dan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) kementerian keuangan RI,

Saya percayakan sepenuhnya untuk memberi pendampingan dengan jelas sehingga Bimtek ini dapat menghasilkan output laporan keuangan Semester I TA 2022 jajaran Kodam I/BB yang berkualitas dan akuntabel bisa terwujud, Pungkas “Pangdam”.

Turut hadir, Kakudam I/BB Kolonel CkuIke Yosie Roselin, S.E., Kepala Bidang Pembinaan Akutansi dan Pelaporan Keuangan (PAPK) Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara, Mercy Monika R. Sitompul, para perwira keuangan jajaran Kudam, para BPP Rumah Sakit Padang, Siantar, Binjai, para Operator Sakti dan para satker BLU jajaran Kodam. (Radar Indra)

 

Sumber: PENDAM I/BB

Related post

Kodim 0203 Jadikan Kelurahan Bergam Sebagai Percontohan Kampung Pancasila

Kodim 0203 Jadikan Kelurahan Bergam Sebagai Percontohan Kampung Pancasila

Binjai –Radar Bhayangkara Indonesia, Lingkungan 13, Jalan Pradana raya Kel.Bergam Kecamatan Binjai Kota, di tunjuk sebagai salah satu lingkungan terbaik khusus…
Komisi III DPR RI Kunjungan kerja spesifik, menilai Polda Sumut berhasil dalam pemberantasan Judi

Komisi III DPR RI Kunjungan kerja spesifik, menilai Polda…

MEDAN – Radar Bhayangkara Indonesia,Polda Sumatera Utara (Sumut) menerima kunjungan kerja (kunker) Spesifik Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.pada…
Meningkatkan Sumber Daya Manusia SDM Di Langkat,Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun ,Sosialisasi Program UMKM Naik Kelas

Meningkatkan Sumber Daya Manusia SDM Di Langkat,Anggota DPR RI…

Langkat-Radar Bhayangkara Indonesia, Pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan talenta digital dan digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Berbagai program…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.