Pos Satgas Yonif 126/KC di Serbu Anak – anak Perbatasan Papua

Pos Satgas Yonif 126/KC di Serbu Anak – anak Perbatasan Papua

  • Info TNI
  • Agustus 2, 2022
  • No Comment
  • 107

Radar Bhayangkara Indonesia Papua || Untuk menamabah ilmu Pendidikan Personel Satgas Yonif 126/KC  Pos KM 140 ajarkan membaca dan menulis bagi anak – anak yang akan masuk sekolah, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas terhadap para generasi muda bangsa yang tinggal di perbatasan Papua.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf. Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua. Selasa (2/8/2022).

Selain itu, anak – anak juga di berikan motivasi dan wawasan PPK, dan memperkenalkan huruf serta angka, agar selalu terus bersemangat untuk menuntut ilmu kedepannya saat akan masuk sekolah.

“Kegiatan mengajar ini sebagai wujud mengajarkan dasar ilmu dan pendidikan bagi anak – anak yang akan masuk sekolah di wilayah perbatasan Papua. Di lain hal, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dari Satgas untuk meningkatkan pengetahuan, Wawasan Bangsa, serta memotivasi semangat belajar anak – anak dalam menuntut ilmu dan cita – citanya kedepan”, tegas Dansatgas.

Atas upaya yang di lakukan Satgas untuk anak – anak di perbatasan Papua, anak – anak pun merasa senang dan mengungkapkan rasa senangnya dengan semangat belajar yang di ajarkan oleh abang TNI.

“Salah satu anak – anak, Samuel Yala (8) mengucapkan terimakasih abang – abang tentara di Pos, nanti saya ajak juga teman – teman ke pos untuk belajar sama abang – abang tentara”, pungkasnya. (Radar Indra)

Sumber : PENDAM I/BB

Related post

Kodim 0203 Jadikan Kelurahan Bergam Sebagai Percontohan Kampung Pancasila

Kodim 0203 Jadikan Kelurahan Bergam Sebagai Percontohan Kampung Pancasila

Binjai –Radar Bhayangkara Indonesia, Lingkungan 13, Jalan Pradana raya Kel.Bergam Kecamatan Binjai Kota, di tunjuk sebagai salah satu lingkungan terbaik khusus…
Komisi III DPR RI Kunjungan kerja spesifik, menilai Polda Sumut berhasil dalam pemberantasan Judi

Komisi III DPR RI Kunjungan kerja spesifik, menilai Polda…

MEDAN – Radar Bhayangkara Indonesia,Polda Sumatera Utara (Sumut) menerima kunjungan kerja (kunker) Spesifik Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.pada…
Meningkatkan Sumber Daya Manusia SDM Di Langkat,Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun ,Sosialisasi Program UMKM Naik Kelas

Meningkatkan Sumber Daya Manusia SDM Di Langkat,Anggota DPR RI…

Langkat-Radar Bhayangkara Indonesia, Pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan talenta digital dan digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Berbagai program…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.